Cara Menggunakan Aplikasi Face App

Belakangan ini jagad media sosial terutama Instagram sedang diserang dengan beberapa foto yang menunjukkan tampilan wajah yang sama tetapi umur yang berbeda, ada yang tua, muda, atau bahkan jenis kelaminnya berubah. Foto ini dibuat dengan menggunakan aplikasi bernama Face App.

cara menggunakan face app

Face App adalah sebuah aplikasi edit foto yang memungkinkan sobat untuk merubah tampilan sobat menjadi lebih tua, lebih muda, merubah wajah menjadi lebih feminim ataupun sebaliknya dan masih banyak lagi fitur menariknya. Sobat juga bisa langsung menggabungkan 4 buah foto menjadi 1 atau yang biasa disebut foto collage.

Aplikasi Face App

Aplikasi Face App ini dirancang dan dibuat oleh developer Wireless Lab yang berasal dari Russia. Pada aplikasi ini tertanam sistem Artificial Intelligence yang dapat mengenali bentuk wajah dan karakter wajah sehingga hasil editan fotonya menjadi halus dan rapih sob. Ukuran file aplikasi ini terbilang lumayan besar sekitar 48MB. Total download yang dicapai oleh aplikasi ini adalah sekitar 10 juta unduhan sob.

Cara menggunakan Face App

Untuk sobat yang ingin langsung melihat dan merasakan kecanggihan aplikasi ini bisa langsung download di Google Playstore secara gratis sob.


Aplikasi ini seperti aplikasi gratisan lainnya sob, terdapat beberapa iklan yang tampil tetapi masih dalam kategori wajar. Jika sobat ingin bebas dari iklan bisa membeli versi pro-nya dengan sekitar 50 ribuan saja sob.

Untuk menggunakan Face App sobat tidak perlu repot - repot untuk registrasi, tinggal buka aplikasi dan sobat bisa langsung menggunakannya. Tampilan awalnya sederhana sob, terdapat face guideline agar sobat menempatkan wajah sobat tepat pada guide line tersebut. Kalau wajah sobat keluar dari face guideline maka foto tidak dapat diproses sob.
cara menggunakan face app
Face Guideline
Terdapat juga menu setting pada bagian atas sebelah kiri yang berguna untuk mengatur beberapa hal seperti pada gambar dibawah ini sob.
cara memakai face app
Menu Pengaturan
Tekan tombol bulat besar dibawah untuk mengambil gambar, proses ini memerlukan waktu sekitar beberapa detik sob. Pada sebagian smartphone tidak bisa memproses foto pada aplikasi ini, hal ini kemungkinan terjadi karena memori atau ram yang tersedia pada smartphone terlalu sempit.
cara menggunakan aplikasi face app
Memproses Foto
Setelah foto selesai diproses maka sobat sudah bisa merubah tampilan sobat menjadi lebih tua, lebih muda, tersenyum dan lain sebagainya dengan memilik ikon yang tersedia pada bagian bawah aplikasi.
aplikasi face app
Ikon Edit Foto Face App
Setelah selesai maka sobat bisa dengan mudah share foto sobat ke media sosial ataupun hanya sekedar menyimpannya di memori smartphone.

Tips : Ambil foto menggunakan kamera smartphone yang baik atau dengan pencahayaan yang baik. Usahakan agar wajah tidak miring kiri ataupun kanan dan sesuaikan wajah dengan face guideline yang sudah tersedia.

Sekian pembahasan kali ini semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat untuk sobat semua, jangan lupa follow blog ini dan share artikelnya untuk berbagi informasi kepada sobat yang lainnya, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »