7 Ekstensi Chrome Terbaik Penyempurna Browser Google Chrome

Browser Google Chrome adalah browser besutan dari salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yaitu Google. Browser ini hadir dengan berbagai macam fitur yang tentunya ada pada browser modern. Salah satu andalan browser ini yang selalu diklaim adalah browser ini bisa berjalan jauh lebih cepat dibandingkan dengan browser lainnya. Terlepas dari benar atau tidaknya hal tersebut browser ini menjadi browser dengan pengguna terbanyak di dunia saat ini.

addons chrome terbaik

Browser Google Chrome menyempurnakan fiturnya dengan menghadirkan addons atau yang biasa disebut juga sebagai ekstensi yang berguna untuk menambah fitur browser secara terpisah. Ekstensi pada browser dapat memberikan fungsi tambahan pada browser, sama halnya dengan aplikasi yang bisa di download pada Google Playstore. Ekstensi Google Chrome dapat sobat download melalui laman Chrome Store.

Terdapat banyak sekali ekstensi Google Chrome yang dapat sobat pasang dengan berbagai macam fungsi dan fitur tentunya untuk memberikan sobat pengalaman browsing sesuai dengan keinginan sobat. Pada artikel ini saya akan memberikan daftar ekstensi Chrome Terbaik yang dapat membuat pengalaman browsing sobat menjadi luar biasa, simak sob.

Touch VPN

Untuk sobat yang ingin data browsing sobat seperti IP, lokasi dan lainnya tersembunyi, sobat bisa menggunakan ekstensi Chrome yang satu ini. Touch VPN adalah sebuah virtual private network yang berfungsi menyembunyikan semua data browsing sobat secara menyeluruh. Dengan kata lain sobat bisa browsing secara sembunyi - sembunyi tanpa dikenali. Aplikasi ini juga secara otomatis dapat dengan mudah membuka situs - situs yang diblokir oleh pemerintah, buat sobat yang hobi download film sangat cocok untuk memasang addons Chrome yang satu ini sob. Pada artikel sebelumnya juga saya sudah membahas mengenai cara menggunakan Touch VPN. Sobat bisa membacanya.


Adblock

Iklan pada sebuah website ataupun blog adalah salah satu cara bagi penulis untuk mendapatkan penghasilan. Walaupun begitu pada sebagian website iklan yang ditampilkan sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman. Hal semacam ini sering sobat jumpai pada website download. Dengan menggunakan ekstensi Adblock semua masalah tadi menjadi tidak berarti sob.


Mightytext

Dengan menggunakan addons Mightytext sobat bisa mensinkronkan nomor telepon pada smartphone sobat dengan laptop ataupun tablet sob. Dengan begitu sobat dapat dengan mudah mengirim pesan singkat langsung melalui laptop ataupun tablet tanpa harus mengambil smartphone sobat. Addons ini juga dapat memberikan peringatan melalui laptop sobat ketika batre smartphone sobat dalam kondisi low.


Personal Blocklist

Mungkin saja sobat tidak menyukai sebuah website ataupun blog. Atau juga sobat tidak menyukainya karena konten yang dihadirkan kebanyakan palsu atau tidak memiliki konten sama sekali, ada? Personal Blocklist adalah jawabannya sob. Ekstensi Google Chrome ini dapat memblok website atau blok tertentu sehingga tidak keluar dalam pencarian Google pada browser sobat. 


Panic Button

Sobat pernah ngamain ketika browsing sesuatu yang private dan tidak ingin orang lain mengetahuinya? Apapun website rahasia yang sobat sedang telusuri ketika seseorang tiba - tiba melintas atau masuk ke kamar sobat dan melihat apa yang sedang sobat browsing pasti akan menjadi momen gap yang luar biasa memalukan. Menutup laptop atau meminimize mungkin menjadi cara yang berhasil tetapi tidak sesimpel menggunakan Panic Button. Hanya dengan mengklik satu tombol maka seluruh tab pada browser sobat akan disembunyikan. Jika ingin memunculkannya cukup klik lagi simpel kan? Panic Button juga menyediakan fitur password agar lebih aman sob.


Stayfocusd

Apa yang sobat lakukan agar dapat bekerja dengan fokus menggunakan komputer tanpa sesekali terganggu dengan membuat situs kesenangan ataupun sosial media? Hal tersebut terkadang memang sulit dilakukan. Addons Google Chrome dengan nama Stayfocused hadir untuk membantu sobat. Addons ini bekerja dengan cara mengaktifkan batas waktu pada situs yang sobat buka, ketika batas waktunya habis maka situs tersebut tidak bisa sobat akses. Tentunya para boss diluar sana dapat menggunakan aplikasi ini kepada kariyawannya ya sob.


Line for Chrome

Sobat sering bekerja menggunakan laptop / PC? Komunikasi melalui Line terbilang sangat sering? Pasang addons Line for Chrome ini di browser sobat. Sobat bisa dengan mudah Login Line menggunakan laptop / PC. Addons ini juga tidak memberatkan perangkat sobat. Untuk cara menggunakan secara detail bisa sobat baca pada link berikut http://candukoding.blogspot.co.id/2016/05/menggunakan-line-untuk-pc-tanpa-download-aplikasi.html.


Itu dia ekstensi Chrome terbaik penyempurna browser Google Chrome yang bisa sobat gunakan sesuai kebutuhan. Tentunya masih banyak lagi addons lainnya yang nanti akan saya bahas pada blog ini. Jangan lupa follow blog ini dan share artikelnya kepada sobat lain ya sob. Terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »