Game Ice Cream Uncle : Berjualan Ice Cream Jalanan ala Singapura

Game Ice Cream Uncle : Berjualan Ice Cream Jalanan ala Singapura - Halo sobat, apa kabarnya? Buat yang puasa semoga masih kuat dalam menjalankan ibadah puasanya ya. Kali ini saya punya referensi game android yang bisa sobat coba mainkan disela - sela waktu santai menunggu waktu berbuka puasa.

candukoding - game ice cream uncle

Game yang ingin saya bahas kali ini bernama Ice Cream Uncle. Game ini mengisahkan seorang lelaki yang menjajakan ice cream jalanan ala singapura yang dibalut dengan roti berwarna - warni dan memiliki cita rasa yang lezat. Developer Game ini ingin mengangkat kisah penjaja Ice Cream jalanan Singapura ini kedalam sebuah Game. Kabarnya Ice Cream jalanan Singapura ini sudah sulit ditemukan di jalanan - jalanan kota Singapura.
Ukuran game Ice Cream Uncle ini pun standar saja sobat sekitar 30 MB saja. Mari kita bahas secara singkat mengenai Game ini.

Grafik Game Ice Cream Uncle

Grafik yang diberikan oleh developer Game Ice Cream Uncle ini sebenarnya tidak terlalu istimewa sobat, hanya grafik 2D dan tidak terlalu banyak pergerakan pada karakter yang nampak aktif di dalam Game. Pada tampilan awal sobat akan melihat gambar seorang lelaki yang mengendarai gerobak ice cream dengan sepeda motor dan membawa seorang anak dibelakangnya, ekspektasi awal saya saat mulai memainkan Game ini adalah tampaknya seorang karakter lelaki tadi tetapi saya salah.

Gameplay Game Ice Cream Uncle

Pada Game ini sobat akan berperan sebagai lelaki penjual ice cream. Sobat akan melayani pembeli dan menyajikan ice cream ke dalam sebuah roti. Hal yang menjadi perhatian saya adalah toping dan bahan pendukung ice creamnya sangat sedikit, cuma ada roti dan Ice Cream saja. Menurut saya ini akan menjadi sangat mudah untuk dimainkan, tingkat kesulitannya kurang, mungkin bisa ditambahkan taburan cokelat atau bahan pendukung lainnya. Cara sobat meracik ice creamnya pun kurang atraktif, sobat hanya tap roti kemudian tap ice cream sesuai rasa yang dipesan oleh pelanggan dan tap pelanggan yang membeli jika ice cream sudah jadi, mungkin akan lebih baik dan atraktif jika roti di tap dan drag kedalam sebuah wadah, kemudian lakukan hal yang sama pada ice creamnya. Setelah ice cream selesai drag kembali ke pelanggannya, teknik tap and drag saya rasa akan membuat Game lebih atraktif dari pada hanya tap - tap saja. Dari pengalaman saya memainkan game yang bertemakan makanan ataupun restoran, kebanyakan developer game menggunakan teknik drag and drop dan jarang jika hanya menggunakan tap layar, seperti game buatan anak bangsa yaitu Warung Chain Go Food Express.  Hal ini tentu menjadi nilai minus menurut saya pada game ini, tidak menutup kemungkinan nantinya pihak developer menyadari hal tersebut dan kemudian memperbaikinya.

Pada Game yang diangkat berdasarkan ice cream jalanan singapura ini sobat akan menemukan beberapa level, dan disetiap level sobat akan mendapatkan beberapa item baru yang mendukung sobat berjualan, misalnya rasa ice cream yang baru, atau peralatan pendukung yang lainnya.

Informasi mengenai developer yang saya dapatkan tampaknya developer game ini adalah perorangan, bukan berbentuk perusahaan seperti pada game Tahu Bulat atau Warung Chain Go Food Express.

Secara keseluruhan Game ini masih asik untuk dimainkan terlebih lagi pasti masih banyak pembaharuan yang akan diberikan pihak developer mengingat Game ini baru pada versi 1.0.7


Sekian ulasan singkat candukoding mengenai game Ice Cream Uncle : berjualan ice cream jalanan ala Singapura, semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat dan menambah koleksi Game sobat di smartphone ya, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »