Aplikasi Wajib di Instal di Smartphone Pada Saat Bulan Puasa

Aplikasi Wajib di Install di Smartphone Pada Saat Bulan Puasa - Tidak terasa umat Islam diseluruh dunia akan memasuki bulan puasa dimana seluruh umat muslim akan menahan hawa nafsu baik pikiran maupun perbuatan dari mulai terbit fajar sampai terbenamnya matahari.

candukoding - aplikasi wajib untuk smartphone di bulan puasa

Puasa bukanlah hanya masalah perut antara lapar dan haus saja, lebih dari itu puasa adalah menjauhi seluruh perbuatan buruk yang menyangkut nafsu, menjauhkan mata dari pandangn yang buruk dan lain sebagainya. Pernahkah sobat berfikir kalau smartphone yang sobat miliki bisa menghindari sobat dari pengaruh hawa dan nafsu yang dapat mengurangi pahala puasa sobat? Seperti yang kita semua ketahui aplikasi pada Smartphone sudah berkembang sangat pesat sehingga semakin membantu manusia dalam melakukan banyak tugas sehari - hari, termasuk tugas dalam beribadah.

Berikut candukoding merangkum aplikasi yang wajib diinstall di smartphone saat bulan puasa, silahkan disimak.

Snap me up

Kegiatan yang pasti hadir dan bagi sebagian orang sangat sulit dilakukan pada saat bulan puasa adalah bangun sekitar jam 3 pagi untuk makan sahur.

candukoding - aplikasi snap me up wajib untuk bulan puasa


Entah mengapa mata dan badan akan sangat berat untuk bangun di jam segini pada saat bulan puasa (bagi yang mengalami). Tetapi sekarang jangan khawatir dengan masalah tersebut karena sudah ada sebuah aplikasi yang bernama Snap Me Up. Snap Me Up ini adalah aplikasi alarm tetapi dengan fitur unik dan beda dari yang lainnya, dijamin sobat tidak akan tertidur lagi kalau menggunakan aplikasi ini sebagai alarm. Jika ingin mematikan suara alarmnya yang berisik sobat harus membuka mata, hidupkan lampu, kemudian ambil selfie dengan wajah yang segar dan tanpa ngantuk 100 persen. Haha, masih ngantuk?

Al-Quran Indonesia
Alquran Indonesia adalah aplikasi kitab suci Alquran dengan tampilan yang sangat menarik dan mudah untuk digunakan.

candukoding - aplikasi alquran indonesia wajib untuk bulan puasa


Saya sendiri menggunakan Aplikasi ini karena dari sekian banyak Aplikasi kitab suci Al-quran menurut saya yang inilah yang paling baik dalam segi penggunaan dan lengkap. Kelebihan dari aplikasi ini adalah mempunyai terjemahan dan juga versi huruf latinnya, ini sangat baik untuk yang masih belajar membaca Al-quran karena bisa terbantu dengan huruf latin ini. Ada juga audio yang dapat membantu sobat mengetahui cara membaca yang baik dan benar. Terdapat juga fitur jadwal solat yang dapat membantu sobat untuk mengetahui jadwal solat terutama magrib, hehe.
Aplikasi Alquran Android Terbaik Gratis Terbaru 

Hadist shahih

Hadist shahih adalah aplikasi yang berisikan Hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim. Ukuran Aplikasi ini cenderung sangat kecil hanya 4mb.

candukoding - aplikasi hadist shahih wajib untuk bulan puasa



Aplikasi ini sangat baik untuk sobat sambil menunggu adzan magrib dapat menambah ilmu mengenai Hadist dari pada ngabuburit yang lebih memiliki banyak keburukan ketimbang manfaat.

Muslim pro

Menurut saya Muslim Pro adalah aplikasi umat muslim terlengkap dan terbaik dilihat dari kelengkapan fitur dan kemudahan penggunaan.

candukoding - aplikasi muslim pro wajib untuk bulan puasa


Pada Aplikasi ini sobat sudah bisa mendengar adzan saat waktu solat tiba, penunjuk arah kiblat sangat penting untuk sobat pada saat diluar rumah atau sedang traveling, ada juga Al-quran agar sobat dapat membaca Al-quran dimana pun, serta petunjuk lokasi mesjid disekitar sobat, lengkap bukan?

Game tahu bulat

Nunggu beduk adzan magrib? Dari pada keluyuran ngabuburit dan buat pahala puasa sobat berkurang, lebih baik main game Tahu Bulat.

candukoding - aplikasi game tahu bulat wajib untuk bulan puasa


Game yang lagi buming sekarang ini sangat pas kalo menurut saya ketika sedang menunggu magrib, sambil duduk diteras tap-tap layar smartphone dan menghilangkan pikiran dari hal - hal yang bisa mengurangi pahala puasa, seru kan?

Game Clash of Clans

Buat para penggemar setianya game Clash of Clans bisa dipastikan kalau Game yang satu ini bisa jadi dimainkan mulai dari pagi sampai malam, tidak peduli mau bulan puasa atau tidak.

candukoding - aplikasi game clash of clans wajib untuk bulan puasa


Buat yang belum pernah main saya sarankan untuk download dan main game Clash of Clans. game ini juga sangat pas untuk sobat mainkan ketika sedang menunggu waktu adzan berbuka puasa, tetap ingat ketika sudah bedug jangan keasikan main dan lupa batalin puasa sobat, hehe.

Sekian rangkuman mengenai Aplikasi Wajib pada Bulan Puasa, semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat buat sobat yang akan menjalani bulan puasa, semoga puasa kali ini lebih baik dari pada tahun kemarin, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »