Cara Mengatasi "Sayangnya Clash of Clans Telah Berhenti" Pada Game COC

Cara Mengatasi "Sayangnya Clash of Clans Telah Berhenti" Pada Game COC - Pembahasan kita hari ini adalah mengenai Game fenomenal yang pasti sobat sekalian sudah pada tahu, Clash of Clans. Game strategi perang ini sangat terkenal dan hampir semua gamers pasti pernah memainkannya bahkan banyak yang sampai "kecanduan" dengan game ini.

candukoding - cara mengatasi sayangnya clash of clans telah berhenti pada game coc

Sobat sekalian pernah mengalami kejadian yang sangat menjengkelkan ketika sedang asik - asiknya main coc tiba - tiba game berhenti sendiri atau yang biasa disebut dengan Force Stop dengan message box yang memberitahukan "Sayangnya Clash of Clans Telah Berhenti"?. Saya tahu apa yang sobat rasakan terlebih lagi pada saat force stop terjadi sobat tengah berada dalam war dan sedang melakukan penyerangan yang sangat menentukan. Kalau sudah begini siapa yang harus disalahkan? Operator? Jaringan? Atau bahkan sobat kesel lihat handphone sobat sendiri dan mau ngebanting handphone? hehe, sabar dulu sobat, semua kejadian pasti ada penyebabnya apalagi semua yang berhubungan dengan teknologi informasi, apalagi ini bulan puasa, sabar dan lihatlah pembahasan kita kali ini. Saya akan memberikan Cara Mengatasi Force Stop Game Clash of Clans. Mari disimak sobat.

Game Terbaru Own Game Nasi Goreng

Paket Internet / Jaringan Operator

Game Clash of Clans adalah game strategi perang online dan tentunya memanfaatkan jaringan koneksi internet untuk dapat menghubungkan seluruh gamers yang bermain Game COC ini di seluruh dunia. Dengan begitu sobat membutuhkan koneksi Internet yang handal dan tidak lelet sobat. Untuk memberikan pengalaman bermain yang baik, saya sarankan gunakanlah operator yang memang tidak diragukan lagi kestabilan koneksinya, ya sobat tahu lah. Kalau tidak menggunakan operator yang saya maksud masih ada kok operator lain yang juga handal tetapi biasanya memiliki masalah pada daerah tertentu, jadi ketika sobat berada pada daerah tertentu maka koneksinya akan memburuk. Cara untuk mengetahui apakah koneksi suatu operator lancar jaya dan tidak terganggu biasanya saya buka video di youtube terlebih dahulu sobat, cara ini menurut saya ampuh karena sudah pasti koneksi yang lancar dibutuhkan juga untuk melihat video di youtube. Kalau sobat masih ragu mending pake wifi deh, kalau ini udah pasti terjamin oke. Koneksi internet bisa saja menjadi satu penyebab Clash of Clans Terhenti

Periksa RAM

RAM adalah komponen penting selain GPU yang mempengaruhi pengalaman sobat bermain game di smartphone sobat. Penggunaan RAM yang besar tentu akan memberikan pengalaman bermain yang baik apalagi memainkan Game sekelas Clash of Clans. Untuk menghindari kemungkinan terburuk lebih baik tutup aplikasi di recent app smartphone sobat sebelum sobat memainkan Game Clash of Clans ini sobat. Aplikasi yang terdapat pada recent app walaupun tidak sobat gunakan dia tetap akan menggunakan kapasitas yang tersedia pada RAM sobat sehingga pasti mengganggu kinerja dari Game COC. Untuk lebih memastikannya lagi gunakanlah aplikasi memori booster yang banyak tersedia di google playstore. Saya menyarankan 360 Cleandroid.

COC Terupdate

Pastikan versi COC sobat adalah yang terbaru dan terupdate, hal ini juga akan menentukan dan terkadang menjadi biang keladi kenapa Clash of Clans sering Force Close. Update dilakukan untuk memperbaiki aplikasi dari bug - bug dan juga penambahan fitur yang pastinya menjadikan aplikasi itu menjadi lebih baik dari yang versi sebelumnya. Settinglah agar COC mengupdate secara otomatis agar lebih mudah.

Hapus Cache

Cache bisa diibaratkan sebagai sampah yang tidak diperlukan lagi. Sampah ini memenuhi ruang - ruang pada memori smartphone sobat dan akan mengganggu file penting baru yang akan masuk. Hapuslah cache aplikasi pada smartphone sobat tidak hanya Aplikasi COC melainkan seluruh aplikasi pada smartphone. Sobat bisa menghapusnya satu per satu melalui menu setting pada smartphone sobat tetapi ini sangat tidak efektif. Gunakanlah aplikasi memori booster karena aplikasi ini akan menghapus seluruh Cache secara keseluruhan seperti yang saya sebutkan pada poin nomor 2 diatas. Cara ini adalah Cara Mengatasi Force Stop Game COC paling efektif dan mudah menurut saya.


Force Stop yang memberikan pesan "Sayangnya Clash of Clans Telah Berhenti" pastilah diakibatkan oleh beberapa masalah seperti yang saya sebutkan pada poin - poin diatas. Mengetahui penyebabnya adalah cara paling ampuh untuk mengatasi masalahnya sobat.

Sekian pembahasan candukoding mengenai Cara Mengatasi "Sayangnya Clash of Clans Telah Berhenti" Pada Game COC, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu sobat para pencinta COC dalam mengatasi masalah Force Stop ini, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
October 24, 2016 at 10:12 AM delete

BANG NAPA YA UDH DI COBA KOK MASIH NGGK BISA PADAHAL
RAM NYA MASIH ADA SISA 650 MB
MOHON BANTUAN NYA
SAYA MAKE TABLET CITY CALL CT-701

Reply
avatar
March 7, 2017 at 1:25 PM delete

coba diperiksa satu per satu poin yang saya sebutkan diatas barangkali ada yang terlewatkan, pastikan coc bang andy selalu update, dan coba hapus cache pada coc bang. semoga membantu

Reply
avatar