Cara Mendapatkan Koin di Line Secara Gratis

Cara Mendapatkan Koin Gratis di Line Dengan Mudah - Line adalah salah satu media komunikasi yang sekarang sedang digandrungi oleh pengguna smartphone baik tua maupun muda. Dengan banyaknya aplikasi komunikasi yang sejenis dengan Line tetapi Line tetap bertahan dan digunakan oleh banyak pengguna smartphone diseluruh dunia. Hal ini tentunya dikarenakan dengan banyaknya fitur - fitur unik dan original yang terdapat pada aplikasi Line ini misalkan voice call, video call, sticker, theme, voice note dan masih banyak lagi fitur pada Line yang tentunya sangat membantu pengguna smartphone dalam hal komunikasi.

Cara Mendapatkan Koin di Line Secara Gratis

Line juga memperhatikan sisi personal dari pengguna line itu sendiri dengan memberikan kemudahan pengguna untuk mengkustom tampilan aplikasi Line menggunakan berbagai macam tema dan aplikasi yang dengan mudah dapat di download baik gratis maupun berbayar. Media transaksi yang digunakan pada aplikasi Line ini disebut dengan koin. Harga tema dan stiker pada aplikasi Line ini beragam, mulai dari 50 sampai 100 coin per tema ataupun stiker. Pada pembahasan kali ini candukoding akan memberikan tips cara mendapatkan koin line gratis yang bisa sobat manfaatkan untuk membeli tema dan stiker yang unik - unik untuk membuat tampilan line sobat lebih menarik lagi pastinya sob. Berikut tipsnya, silahkan disimak.

Fitur free poin dari Line

Pada dasarnya pihak Line sudah memberikan cara bagi pengguna untuk mendapatkan koin gratis yang bisa digunakan untuk membeli tema dan juga stiker pada Line. Line memberikan koin gratis sebagai media promosi mereka agar aplikasi - aplikasi Line yang lain mendapatkan download yang banyak di Google Playstore. Pada artikel kali ini saya menggunakan Line versi terbaru, untuk sobat yang belum upgrade aplikasi Line dapat mengupgradenya pada tombol dibawah ini.


Pada Line versi lama terdapat menu free coin yang pada versi baru sudah tidak terlihat lagi. Sebagai gantinya Line memberikan menu Line Points yang sobat bisa temukan pada menu more yang terletak pada bagian paling kanan. Perinsip Line Points ini tidak berbeda dengan Free Coin, sobat diharuskan mendownload aplikasi buatan developer Line kemudian sobat akan mendapatkan imbalan berupa poin yang besarnya mulai dari 1000 dan yang paling besar adalah 3000 poin, nah poin - poin ini lah nanti yang bisa sobat tukarkan menjadi koin Line, atau sobat juga bisa langsung membeli stiker dan tema menggunakan poin ini dengan perbandingan 300 poin seharga dengan 1 koin Line.

Cara mendapatkan poin di menu free poin

Untuk mendapatkan poin sobat bisa membuka menu more kemudian pilih Line Points

cara mendapatkan koin di line secara gratis
Menu more Line Points

Pada menu Line Points ini terdapat 2 tab yaitu earn/kumpulkan dan use/gunakan, pada tab earn sobat akan melihat ada kategori featured, official accounts, dan juga apps disertai dengan jumlah poin yang sobat bisa peroleh dengan mengikuti perintahnya yang terdapat dibawah judul. 

cara mendapatkan koin gratis line dengan mudah
Tab Earn

cara mendapatkan koin line gratis dengan mudah
Pilihan Aplikasi

Setelah poin sobat terkumpul sebanyak 15 ribu poin sobat sudah bisa menukarkannya menjadi koin Line gratis sebanyak 50 koin, tetapi jika sobat ingin langsung membelikan stiker atau tema langsung dengan poin tersebut, hal itu juga diperbolehkan karena Line akan menkonversikannya menjadi koin secara otomatis.

Cara menukarkan Line Point menjadi koin

Jika sobat ingin menukarkan Line Points menjadi koin, sobat bisa melakukannya dengan membuka menu more kemudian memilih Line Points sama seperti step mendapatkan poin diatas. Pada menu Line Points sobat pilih tab use/gunakan.

cara mudah mendapatkan koin line gratis
Tab Use

Pada menu use/gunakan ini terdapat 2 menu pada kategori exchange, nah disini sobat pilih yang koin Line. Pada menu koin Line ini sobat akan melihat beberapa pilihan penukaran poin mulai dari yang 15 ribu poin menjadi 50 koin sampai dengan penukaran poin yang menghasilkan 200 koin, sobat tinggal pilih berdasarkan poin yang sobat miliki, mudah kan sob?

Cara Logout Line Dengan Mudah Tanpa Uninstall Aplikasi Line

Mendapatkan koin line gratis menggunakan Whaff Rewards

Nah ada satu lagi cara yang sobat sekalian bisa gunakan untuk mendapatkan koin line gratis. Aplikasi Whaff Rewards bisa sobat gunakan untuk hal tersebut. Pada postingan sebelum - sebelumnya saya sudah pernah membuat artikel tentang cara membeli item berbayar tahu bulat secara gratis dan juga cara mendapatkan gems COC secara gratis, kedua cara tersebut adalah menggunakan aplikasi Whaff Rewards untuk membelinya sob. Sekedar informasi untuk sobat yang belum mengetahui, Whaff Rewards adalah aplikasi yang memberikan imbalan kepada siapa saja yang mendownload aplikasi lain melalui Whaff Rewards, jadi sobat harus download aplikasi yang ditawarkan oleh Whaff Rewards ini dan kemudian sobat akan diberikan imbalan berupa dollar yang sobat dapat cairkan bahkan langsung ke rekening sobat.

Untuk tahapan mendapatkan koin Line secara gratis menggunakan Whaff Rewards berikut saya berikan untuk sobat.
  • Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah download aplikasi Whaff Rewards langsung dari Google Playstore sob.
  • Setelah aplikasi Whaff Rewards terinstal di smartphone sobat, kemudian sobat login menggunakan akun Facebook sobat, ingat ya sob harus login menggunakan akun Facebook sobat, tidak bisa menggunakan email, sejauh ini yang saya ketahui sih memang begitu sob.
  • Ketika login sobat akan diminta pilihan untuk memasukkan Invitation Code, sobat bisa masukkan invitation code dari saya yaitu DY92159, kegunaan kode tersebut adalah agar sobat langsung mendapatkan saldo awal Whaff Rewards sebesar $0.300. Jika sobat tidak memasukkan kode tersebut maka saldo sobat akan kosong ketika sobat pertama kali login.
  • Tahap selanjutnya yang sobat harus lakukan adalah seperti yang saya sampaikan diatas, sobat harus mendownload aplikasi yang ditawarkan oleh Whaff Rewards ini agar sobat diberikan imbalan dollar. Sobat bisa membaca artikel tips cepat mendapatkan dollar Whaff Rewards dengan mudah.
  • Setelah saldo sobat terkumpul minimal 11 dollar barulah sobat dapat mencairkan saldo tersebut baik cash melalui akun paypal sobat maupun melalui Google Play Giftcard yang nantinya sobat bisa tukarkan ke koin Line sob, mantap.
Setelah saldo sobat mencapai 11 dollar barulah sobat dapat tukarkan melalu Google Play Giftcard dengan cara seperti yang saja jelaskan dibawah ini sobat.

Cara mencairkan saldo Whaff Rewards melalui Google Play Giftcard

Buka aplikasi Whaff Rewards kemudian pilih tab payout, biasanya tab yang paling awal muncul ketika sobat buka aplikasi ini adalah payout, jadi tidak perlu geser sana sini sob. Pada tab payout akan terdapat beberapa metode pencairan saldo yang bisa sobat gunakan salah satunya adalah Google Play Giftcard.

cara mendapatkan koin gratis line menggunakan whaff rewards
Tab Payout Whaff Rewards

Setelah sobat pilih Google Play Giftcard kemudian akan muncul menu popup dan sobat pilih request sesuai dengan saldo yang tertera sob. Pada umumnya sobat akan menunggu selama minimal 3 hari tidak termasuk hari libur, 3 hari ini adalah proses tim Whaff untuk memverifikasi permintaan sobat untuk mencairkan saldo Whaff. Setelah proses verifikasi selesai sobat akan mendapatkan kode yang sobat bisa cek pada menu payout history kemudian sobat pilih tab check gift code.

cara mendapatkan koin di line secara gratis menggunakan whaff rewards
Menu Payout History

Setelah sobat memperoleh kode ini sebenarnya sobat sudah bisa mencairkannya di Google Play Giftcard melalui Google Wallet, tetapi kode yang sobat peroleh itu hanya berlaku di negara Amerika Serikat saja, sobat harus melakukan beberapa step lagi agar kode tersebut bisa digunakan di Indonesia, berikut stepnya.

Cara mengatur lokasi Google Wallet

Hal yang pertama sobat lakukan adalah login ke akun Google Wallet sobat menggunakan Gmail, hal yang perlu diperhatikan adalah Gmail-nya harus sama dengan Gmail yang sobat gunakan untuk akun Google Playstore sobat. Kemudian sobat masuk ke menu payment method untuk mengganti lokasi sobat menjadi kota yang ada di Amerika Serikat, sobat bisa mengisikan seperti berikut
  • Address line 1 = Florida ave NW
  • Address line 2 = Suite 6a
  • City = Washington
  • State = District of Columbia
  • Zip code = 20001
Setelah sobat mengisi seperti diatas sobat klik tombol save. Langkah selanjutnya adalah meredeem kode yang diberikan oleh Whaff Rewards tadi di Google Wallet sob.

Redeem kode Google Play Giftcard di Playstore

Buka Google Playstore sobat kemudian buka menu dengan cara geser layar ke arah kanan sob. Setelah itu sobat pilih menu redeem. Menu popup akan muncul kemudian sobat masukkan kode yang sobat dapat dari Google Play Giftcard. Tekan redeem kemudian sobat tekan confirm dan sobat sudah mempunyai saldo sebesar 11 dollar di akun Google Playstore sobat.

cara redeem kode google play giftcard di playstore
Redeem Kode Playstore

Menukarkan saldo Playstore menjadi koin Line

Ini adalah tahap terkahir sob, hehe.  Buka Line sobat pilih setting pada menu more, kemudian sobat pilih coins pada group shops, setelah itu tap tombol purchase dan sobat bisa memilih berapa banyak koin yang sobat ingin tukarkan dengan saldo yang terdapat pada Google Playstore sobat.

cara menukarkan google play giftcard menjadi koin line
Menu Coins
cara menukarkan google giftcard menjadi koin line
Purchase Koin
cara mendapatkan koin line gratis dengan whaff rewards
Daftar Harga Koin

Itulah dua cara mendapatkan koin gratis di Line yang dapat saya bagikan kepada sobat sekalian, memang agak panjang tetapi kalau dilakukan secara teliti dan bertahap sobat pasti dapat memperoleh koin gratis line, lumayankan buat beli tema dan stiker gratis. Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar dan saya akan jawab semampu saya, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »