Aplikasi Desain Interior Rumah Online Terbaik

Aplikasi Desain Interior Rumah Online Terbaik - Rumah atau tempat tinggal tentunya sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap keluarga pada zaman sekarang ini. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, tempat istirahat dan berlindung dari ekstrimnya cuaca, lebih dari itu rumah adalah tempat seseorang menikmati waktunya baik itu dengan keluarga maupun kerabatnya.

Kumpulan Aplikasi Desain Interior Rumah Online Terbaik

Faktor utama yang memberikan kenikmatan dan kenyamanan seseorang di dalam rumahnya tentulah terkait dengan perancangan desain interior rumah yang pada umumnya dilakukan oleh teknisi yang berkaitan dengan bangunan yaitu teknik sipil. Pada zaman sekarang ini siapa saja sudah bisa membuat desain interior rumah idamannya sendiri sobat. Mengikuti perkembangan zaman aplikasi desain interior rumah sudah tidak hanya bersifat offline, sekarang sudah banyak dijumpai di internet aplikasi desain interior rumah online yang fiturnya tidak kalah dengan aplikasi desain interior rumah yang offline.

Dalam artikel ini candukoding merangkum beberapa aplikasi desain interior rumah online terbaik yang bisa sobat manfaatkan untuk mendesain tampilan interior rumah idaman sobat, mari disimak ulasannya.

Planner5d

Pada saat sobat membuka halaman planner5d, sobat akan melihat tagline yang besar bertuliskan create home design and interior 2d/3d without any special skills, yang artinya aplikasi ini dibuat untuk sobat yang ingin membuat sendiri desain rumah maupun interior walaupun sobat tidak mempunya kemampuan dibidang arsitektur maupun yang semacamnya. Seperti yang tertulis jelas di taglinenya aplikasi ini bersifat 2 dimensi dan 3 dimensi, jadi hasil desain yang sobat buat bisa tampil secara nyata 3 dimensi. Di dalam aplikasi desain interior ini sobat bisa melihat kumpulan desain interior sebagai bahan referensi sobat untuk projek yang sobat ingin kerjakan. Dari sisi penggunaan aplikasi ini tergolong sangat mudah karena sobat cukup drag and drop objek apa saja yang ingin sobat tempatkan pada desain sobat. Terlebih lagi aplikasi ini bisa sobat pergunakan secara gratis walaupun ada versi premiumnya yang berbayar. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi mobilenya, sobat bisa dapatkan di Google Playstore dan Appstore. Untuk web app nya sobat bisa kunjungi planner5d.com.


Spacedesigner3d

Sobat bisa langsung mendesain interior ruangan maupun floor plan desain pada website spacedesigner3d ini. Spacedesigner3d ini juga mempersembahkan tampilan desain interior dalam bentuk 3 dimensi yang pastinya membuat nyaman sobat yang menggunakannya. Jika ingin menggunakan aplikasi ini sobat hanya perlu membuka websitenya spacedesigner3d.com, register dan sobat sudah bisa menggunakan fitur - fiturnya secara gratis dan tidak perlu mendownload file apapun. Pada bagian awal website spacedesigner3d ini sobat bisa melihat award yang sudah mereka dapatkan, ini berarti aplikasi ini sudah teruji dan sudah dinilai oleh pakarnya jadi wajib sobat coba.

Homebyme

Aplikasi desain interior kali ini bernama Homebyme. Sobat bisa menggunakan fitur - fiturnya secara online dan tentunya gratis. Sobat bisa merubah desain yang sobat buat di Homebyme ini menjadi 3 dimensi. Pada website Homebyme sobat bisa melihat menu gallery yang terdapat kumpulan desain interior yang bisa sobat jadikan bahan referensi desain interior sobat, bagus kok hasil desain di menu gallery nya sob. Sobat bisa mengunjungi websitenya di home.by.me.

Homestyler

Sama seperti web app yang saya beritahukan diatas, Homestyler juga adalah aplikasi desain interior yang bisa sobat gunakan secara online tanpa mendownload file apapun. Aplikasi ini pun bisa sobat gunakan sepenuhnya secara gratis. Sobat dapat meletakkan furniture dengan merk yang tersedia pada aplikasi ini untuk membuat desain interior sobat lebih hidup dan nyata. Aplikasi ini juga akan menghasilkan desain dengan bentuk 3 dimensi sobat. Hanya saja sobat harus update Adobe Flash sobat ke versi 9 keatas untuk menggunakan aplikasi ini. Untuk menggunakannya sobat bisa membuka homestyler.com

Roomtodo

Roomtodo adalah aplikasi desain yang bisa digunakan secara online gratis. Sobat bisa membuat desain interior, desain apartement, desain kantor, desain interior dan banyak lainnya. Roomtodo didukung dengan banyak fitur yang memudahkan sobat untuk menghasilkan desain yang sesuai dengan keinginan sobat dengan cepat dan profesional. Fitur yang terdapat pada Roomtodo antara lain adalah 3d visualisation in real-time, sobat bisa mengatur angle visualisasi pada projek yang sobat kerjakan secara real time. Sobat juga bisa membuat desain berdasarkan floor plan yang sudah sobat buat sebelumnya. Sobat hanya perlu upload file floor plan sobat kemudian sobat tinggal "jiplak" desain yang sobat sudah kerjakan. Ada juga fitur smart object placement system, dengan fitur ini sobat bisa mengatur tata letak objek dengan akurat dan tertata rapi secara otomatis. Fitur yang saya beritahukan tadi hanya sebagian saja, masih banyak yang lainnya. Menurut saya aplikasi ini paling lengkap dan paling mudah untuk digunakan dari yang lainnya, terlebih lagi ini gratis tanpa embel - embel apapun, patut untuk sobat coba. Sobat bisa membuka aplikasi ini di roomtodo.com.

Lowe's Virtual Room Designer

Lowe's Virtual Room Designer juga bisa sobat gunakan secara gratis. Sobat bisa membuat desain interior mulai dari nol. Sobat juga bisa membuat desain interior dari template yang sudah disediakan pada aplikasi tersebut secara gratis. Detail dari hasil desain pada aplikasi ini tergolong sangat baik untuk ukuran aplikasi gratisan sobat, jadi walaupun gratisan kualitasnya tidak murahan sobat. Sobat bisa membuka situsnya di lowes.com/cd_virtual+room+designer_189310537_.

Apa yang saya sampaikan diatas adalah tools yang dapat membantu sobat sekalian untuk membuat desain interior atau bahkan desain rumah idaman sobat sendiri. Dibutuhkan imaginasi dan juga kreatifitas untuk mewujudkan desain interior rumah terbaik idaman sobat lebih dari sekedar tools. Semoga rangkuman aplikasi desain interior rumah ini bermanfaat buat sobat sekalian, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »