Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif

Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif - Pada zaman sekarang ini sudah sangat banyak bertebaran di dunia maya situs - situs internet dengan beragam tema dan juga informasi yang dibagikan didalamnya, mulai dari situs kecantikan, otomotif, fashion, hobi dan lain - lain. Situs yang beragam ini juga pada dasarnya memberikan informasi dan juga manfaat pada pembaca, baik itu manfaat yang positif maupun manfaat yang melanggar beberapa peraturan pada beberapa negara tertentu, dengan begitu pemerintah ataupun instansi setempat memblokir situs - situs yang dianggap melanggar beberapa peraturan setempat.

cara mudah membuka situs yang diblokir internet positif

Terkhusus di Indonesia sobat sekalian tentu mengetahui banyak situs yang diblokir oleh kementrian terkait dalam hal ini adalah kominfo terkait dengan situs yang memiliki konten judi, sara, pornografi dan juga pembajakan. Tidak jarang juga sebenarnya kementrian salah alamat dalam memblokir situs - situs ini. Pengalaman saya adalah ketika saya ingin membuka situs islami kemudian saya menemukan situs yang diblokir internet positif. Kalau menurut saya ini sangat salah alamat, karena konten pada situs tersebut hanya menyebarkan ilmu - ilmu agama yang sesuai dengan yang disampaikan pada kitab suci Al-Quran. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips untuk membuka situs yang diblokir internet positif ini sob, sekali lagi saya ingatkan, gunakan cara ini untuk hal yang baik, jangan disalahgunakan sobat.

Cara membuka internet positif 

Cara membuka internet positif yang sudah saya coba dan berhasil 100% adalah menggunakan aplikasi VPN (Virtual Private Network). Aplikasi ini secara teknis akan menyamarkan lokasi sobat pada saat browsing sehingga sobat tidak akan dikenali dan walaupun sobat browsing dari Indonesia tetapi secara teknis sobat browsing dari negara lain, itulah sebabnya situs yang diblokir oleh internet positif tadi akan terbuka dengan sempurna. Saya juga sebelumnya sudah membahas mengenai aplikasi vpn android gratis unlimited tercepat yang bisa sobat gunakan pada smartphone android sobat. Nah untuk sobat yang menggunakan pc ataupun laptop ada cara yang lebih praktis dan simple untuk menggunakan VPN sob, yaitu dengan menggunakan addons dari browser yang sobat gunakan untuk browsing, silahkan disimak tahap - tahapnya dibawah sob.

Touch VPN

Untuk sobat yang menggunakan browser Google Chrome sobat bisa menggunakan addons dari Touch VPN. Fitur yang diberikan oleh Touch VPN ini sangatlah layar untuk digunakan, mengingat addons ini bisa sobat gunakan secara gratis dengan kecepatan yang mantap kalau menurut saya sob. Penggunaannya pun tidak terbatas alias unlimited sob. Kelebihan lainnya dari Touch VPN ini adalah tidak ada iklan - iklan yang akan mengganggu sobat ketika browsing, jadi aplikasi gratisan ini serasa aplikasi premium sob, sangat recommended sob. Dari sisi penggunaan juga sangat user friendly dan tidak ribet, sobat hanya perlu klik pada tombol bulat besar dan sobat sudah bisa menghilangkan internet positif

Cara membuka internet positif dengan Touch VPN

Untuk menggunakan Touch VPN ini sobat bisa membuka situs Chrome Webstore pada Google Chrome sobat.
cara membuka situs diblokir
Chrome Webstore
Pada kolom pencarian sobat bisa ketikkan touchvpn untuk memasang Touch VPN pada browser Google Chrome sobat.
cara membuka internet positif
Ketik TouchVPN
Touch VPN akan muncul pada baris paling atas, kemudian sobat klik tombol add to chrome, tunggu sebentar sampai Touch VPN berhasil diinstal pada browser sobat.
cara membobol internet positif
Touch VPN
Ketika sudah selesai diinstal maka sobat akan melihat tombol seperti gambar dibawah disebelah kanan browser box sobat.
membuka situs diblokir internet positif
Tombol Touch VPN
Untuk mengaktifkan Touch VPN sobat hanya perlu klik tombol tersebut kemudian klik tombol bulat bertuliskan click to connect, sampai disini sobat sudah berhasil membuka internet positif.
cara membuka situs yang diblokir
Tampilan Touch VPN

Anonymox

Untuk sobat yang lebih suka atau lebih sering menggunakan browser mozilla firefox, sobat bisa menggunakan addons Anonymox yang terdapat pada addons store mozilla firefox sob. Fitur pada addons ini hampir serupa dengan Touch VPN sob, yaitu cepat, unlimited dan gratis. Cara menggunakannya juga sangat mudah sobat, sangat tidak ribet. Kekurangannya hanya pada user interfacenya yang sangat sederhana cenderung tidak didesain sama sekali sob, tetapi itu tidak mengurangi fungsinya sama sekali. Dengan Anonymox ini sobat bisa membuka situs yang diblokir internet positif.

Cara membuka situs diblokir dengan Anonymox

Sama dengan Touch VPN, untuk menggunakan Anonymox ini caranya sangat mudah sobat, cukup buka mozilla addons, kemudian ketikkan anonymox pada kotak pencarian sob.Setelah itu sobat klik tombol berwarna hijau bertuliskan add to firefox.
membuka situs diblokir internet positif
Add to firefox
Tunggu beberapa saat maka akan muncul kotak seperti gambar dibawah kemudian klik tombol install.
cara membuka situs diblokir
Install Anonymox
Sampai disini Anonymox sudah berhasil diinstal pada browser mozilla firefox sobat. Sobat tidak perlu secara manual mengaktifkan anonymox karena anonymox akan aktif secara otomatis ketika sobat membuka situs yang diblokir, mudah bukan?

Sekedar himbauan kepada sobat untuk menggunakan aplikasi ini dengan baik dan jangan menyalahgunakannya karena dampaknya sobat yang menanggung sendiri. Sekian cara membuka internet positif dari saya, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat sekalian, terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »