Cara Ganti ID Line Dengan Mudah Tanpa Hapus Akun

Cara Ganti ID Line Dengan Mudah Tanpa Hapus Akun - Aplikasi Line pada masa ini sudah menjadi salah satu aplikasi chat yang paling populer digunakan. Tidak bisa dipungkiri juga Line memiliki fitur yang paling lengkap dibandingkan dengan aplikasi chat yang serupa. Semua yang sobat perlukan terdapat di satu aplikasi Line, mau chattingan, telfonan, video call, bahkan sebar informasi layaknya sosial media bisa sobat lakukan di aplikasi ini.


Sejatinya pengenal atau ID Line yang sobat buat tidak dapat diubah lagi, tetapi karena beberapa hal banyak pengguna aplikasi Line yang ingin mengubah ID-nya tanpa menghapus akun Line. Secara normal cara ini tidak dapat diwujudkan, tetapi ada trik yang dapat sobat lakukan untuk ganti ID Line sobat tanpa menghapus akun. Silahkan disimak caranya dibawah ini sob.

Ganti ID Line tanpa hapus akun

Untuk mengganti ID Line dengan cara normal bisa dibilang mustahil dilakukan. Hal tersebut karena pihak Line tentu sudah membuat sebuah sistem keamanan agar pengguna tidak "seenaknya" mengganti ID yang sejatinya adalah identitas yang digunakan pada aplikasi Line. Walaupun begitu tetap saja ada cara yang bisa dilakukan untuk mengganti ID Line ini. 

Tahap yang sobat harus lakukan pertama adalah logout Line sobat terlebih dahulu. Perlu sobat ketahui Line tidak menyediakan fasilitas untuk logout seperti pada aplikasi - aplikasi yang lainnya. Untuk logout akun line sobat bisa menghapus semua data cache yang terdapat pada aplikasi Line melalui file manager yang ada pada android sobat, untuk detailnya bisa sobat lihat disini.

Setelah sobat berhasil logout akun Line sobat, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah login kembali pada Line menggunakan fasilitas login dengan facebook. Ikuti petunjuk yang ada untuk memverifikasi data sobat pada akun facebook.

Setelah sobat sudah login menggunakan akun facebook, kemudian pergi ke tab menu more kemudian pilih gambar roda gigi yang terdapat pada bagian kanan atas layar smartphone sobat. Setelah itu pilih menu akun/account, pada phone number masukkan nomor telephone yang sobat daftarkan pada akun Line lama sobat, cara ini bisa sobat gunakan untuk ganti ID Line tanpa hapus akun.

Tahap selanjutnya adalah sobat harus kembali logout dari akun Line sobat menggunakan cara diatas yang saya sudah sertakan linknya. Setelah itu login kembali pada Line sobat dan kali ini login menggunakan akun Line sobat yang lama, setelah login sobat bisa cek ID Line sobat yang statusnya belum diatur, nah dari sini sobat bisa mengatur ulang ID Line sobat dengan yang baru, sederhana bukan? Kekurangan dari cara ini adalah semua teman yang sudah di invite sebelumnya akan menghilang sob.

Agar terhindar dari hal - hal yang tidak diinginkan mengenai ID Line, ada baiknya ketika sobat pertama kali daftar Line gunakanlah data - data yang benar. Gunakan ID yang sesuai dengan identitas sobat, gunakan pula nomor hp yang benar dan yang selalu sobat gunakan, mengganti ID Line sobat sebenarnya adalah hal yang tidak diizinkan oleh pihak Line mengingat Line sendiri tidak memberikan fasilitas untuk itu pada aplikasinya, untuk itu gunakanlah data yang benar sob.

Sekian informasi dari candukoding, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini ke teman - teman untuk berbagi informasi ya sob, terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »