6 Aplikasi Penghemat Kuota Sosial Media

6 Aplikasi Penghemat Kuota Sosial Media - Penggunaan sosial media sekarang ini sangat meningkat tajam. Tersebarnya informasi di sosial media dengan sangat cepat menjadi faktor utama kenapa banyak orang sekarang ini adalah pengguna aktif dari sosial media selain alasan kepraktisan tentunya.

aplikasi penghemat kuota

Banyaknya konten yang dimuat ketika membuka aplikasi sosial media tentunya sedikit banyak akan menguras kuota internet yang sobat miliki jika sobat menggunakan paket data. Hal ini tentunya menjadi kendala tersendiri buat sobat yang rutin mengakses sosial media terlebih lagi jika sobat adalah seorang buzzer yang setiap menitnya keluar masuk sosial media.

Aplikasi Edit Foto Terbaik 2017

Nah, pada artikel ini candukoding mencoba memberikan solusi yang semoga bisa mengurangi sedikit pemakaian kuota internet sobat ketika sedang mengakses sosial media. Silahkan disimak sob.

Tips akses sosial media dengan kuota sedikit

Konten yang dimuat pada sosial media sekarang ini tidak hanya selalu berupa teks, tetapi juga ada foto, suara dan bahkan video. Konten dengan tipe seperti ini tentunya akan memakan kuota paket data sobat secara besar - besaran, belum lagi data yang habis karena aktifitas aplikasi sosial media sobat yang berjalan secara background. Tampaknya pihak pengembang aplikasi sosial media ini sudah menyadari hal tersebut sobat, sehingga mereka membuat aplikasi sosial media versi lite-nya. Nah berikut aplikasi penghemat kuota sosial media yang dapat mengurangi pemakaian kuota sobat.

Line Lite

Untuk sobat yang sering menggunakan aplikasi Line untuk kirim - kirim pesan dan juga kirim - kirim stiker Line, sobat bisa gunakan aplikasi Line Lite.
cara menghemat kuota
Line
Aplikasi ini didesain untuk penggunaan pada jaringan yang lemah sob, jadi mudahnya adalah walaupun dengan sinyal 2G sobat sudah dapat menggunakan Line dengan nyaman pada aplikasi ini. Aplikasi Line Lite ini juga tidak terlalu besar ukurannya hanya kurang dari 1mb saja sobat, walaupun begitu aplikasi ini memiliki performa yang sama jika dibandingkan dengan aplikasi Line yang biasa sobat, untuk itu aplikasi ini bisa menjadi solusi buat sobat ketika kuota sobat tinggal sedikit.


Youtube Go

Nah, satu - satunya aplikasi yang memiliki konten video paling banyak dan tentunya paling boros kuota sedunia itu ya Youtube, ada yang mau menyangkal? Untuk sobat yang berprofesi sebagai Youtuber tentunya keluar masuk Youtube sudah menjadi hal yang biasa, dan tentunya lagi persediaan kuota sobat juga harus dalam sob.
aplikasi penghemat kuota
Youtube Go
Untuk sobat penikmat atau rutin menonton video Youtube harus coba aplikasi bernama Youtube Go. Aplikasi ini bisa sobat temukan di Google Playstore dalam keadaan beta, jadi aplikasi ini masih dalam kategori unreleased ya sobat. Aplikasi Youtube Go ini memberikan apa yang sobat bisa temui di aplikasi Youtube biasa, hanya saja kuota sobat akan menjadi hemat pemakaiannya. Ukuran aplikasi ini hanya sekitar 8mb saja, dan perkiraan saya pasti akan banyak yang download aplikasi ini nantinya sob.


Facebook Lite

cara menghemat kuota internet
Facebook Lite
Facebook Lite sengaja dirancang untuk digunakan pada smartphone dengan memori RAM yang kecil, memori internal 8Gb kebawah dan juga dirancang khusus untuk pemakaian pada jaringan yang lambat sobat. Aplikasi ini cocok sobat gunakan untuk ber-facebook ria. Aplikasi ini juga berjalan dengan baik pada smartphone android tipe lama.


Slide Chat

Slide chat dirancang khusus untuk sobat pengguna smartphone dengan kelas menengah kebawah yang memiliki RAM, memori internal dan juga kecepatan jaringan yang kecil.
aplikasi hemat kuota
Slide Chat
Aplikasi ini memberikan sobat akses ke beberapa sosial media yang berbeda misalkan Facebook, Twitter dan juga Facebook Massanger. Untuk menggunakan ketiganya sobat hanya perlu berpindah tab, pihak developer sudah merancang tampilannya sebaik mungkin dan tentunya user friendly.


Opera Mini & Opera Max

Nah untuk sobat yang sudah biasa browsing menggunakan handphone nokia yang versi sudah bisa browsing pasti sudah biasa mendengar Opera Mini, aplikasi ini seperti namanya bisa menghemat kuota data sobat ketika browsing.
trik hemat kuota sosial media
Opera Mini
Selanjutnya adalah aplikasi Opera Max, aplikasi ini bisa mengkompres konten yang masuk pada aplikasi sosial media sobat hingga mencapai 50 persen.
aplikasi penghemat kuota sosial media
Opera Max


Nah itu dia aplikasi penghemat kuota sosial media yang bisa sobat gunakan untuk mengakses sosial media favorit sobat tanpa takut kehabisan kuota. Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat, jangan lupa share artikel ini untuk berbagi manfaat kepada teman yang lain, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »