Serunya Mengumpulkan Resep Nasi Goreng di Game Nasi Goreng

Serunya Mengumpulkan Resep Nasi Goreng di Game Nasi Goreng - Halo sobat candukoding, pada artikel kali ini saya ingin perkenalkan sebuah game baru buatan developer game yang pastinya sobat semua udah sering dengar nama, yap betul developer yang saya maksud adalah Own. Developer yang bertanggung jawab atas tenarnya game Tahu Bulat ini sekarang sudah mengeluarkan game baru bernama game Nasi Goreng.

Resep nasi goreng game nasi goreng

Game ini sudah didownload sekitar 500 ribu pengunduh di Google Playstore. Untuk mengulang sukses seperti seniornya yaitu Tahu Bulat menurut saya game ini harus mempunyai sesuatu yang unik, baru dan sedikit agak nyeleneh mengingat game Nasi Goreng ini tidak memiliki momentum apa - apa seperti pendahulunya yaitu sedang boomingnya jajanan tahu bulat itu sendiri.

Bagi sobat yang mau langsung terjun ke TKP langsung aja download game Nasi Goreng di Google Playstore.


Ini game apaan?

Judul game ini sudah mendeskripsikan secara keseluruhan tentang game apa ini sebenarnya. Pada game Nasi Goreng ini sobat akan berperan sebagai pengusaha restoran nasi goreng. Hal uniknya adalah sobat merintis restoran nasi goreng sobat, bukan hanya menjual nasi goreng saja, jadi ini game ada alur ceritanya sob, so there's mission to complete. Sebenarnya sudah ada banyak game smartphone mengenai makanan dan restoran seperti ini sobat, tetapi mungkin pihak Own Game ingin menitikberatkan pada salah satu makanan khas yang sudah pasti banyak disukai orang Indonesia yaitu nasi goreng.

Visual grafik game

Menurut saya secara visual game Nasi Goreng ini tidak terlalu istimewa sobat. Pada saat memainkan game ini untuk pertama kali sobat pasti langsung teringat dengan game Tahu Bulat. Dari mulai grafik pada karakter yang ada sampai dengan menu, input teks dan latar belakang menurut saya identik dengan game Tahu Bulat, tidak ada banyak perbedaannya sob.

Resep nasi goreng di game nasi goreng
Visual Grafis Game Nasi Goreng

Jika sobat perhatikan logo game Nasi Goreng ini juga sedikit banyak mempunyai feel logonya game Tahu Bulat, ya ga sih? Mungkin grafik game seperti ini sengaja dirancang pihak Own Game sebagai ciri khas dari game - game yang dikeluarkan oleh Own Game sobat, ciri khas memang penting.

Backsound

Dari mulai game Tahu Bulat, dan game Nasi Goreng yang sekarang saya bahas, terus terang saya suka dengan backsound yang dihadirkan oleh tim dari Own Game. Backsoundnya asik buat didengar sob. Menurut saya ada koneksi dan chemistry tersendiri antara backsound dengan visual grafik game Nasi Goreng ini (ngomong opo). Tetapi ada hal yang menjadi catatan mengenai backsound ini menurut saya sob, pada saat sobat diamkan game beberapa saat tanpa sentuh layar atau lakukan aktifitas apapun pada game, backsoundnya berhenti jadi hening sob. Menurut saya lebih oke kalau backsoundnya dibiarkan main terus, cuman hal kecil sih memang but no detail too small no challange too big kan ya? Saya juga menemukan satu kekurangan lagi berkaitan dengan backsound ini, pada saat saya memainkan game ini pada tahap tertentu, saya tidak mendengar lagi efek suara ketika saya skip narasi yang tersedia, padahal sebelumnya ada efek suara yang menurut saya cukup baik.

Gameplay

Nah disini nih letak istimewanya game Nasi Goreng ini dibandingkan dengan game restoran atau game makanan lainnya sob. Saya akan coba detailkan kepada sobat sekalian mengenai alur permainan game Nasi Goreng ini, mohon perhatiannya, ehheem.

Pada saat pertama kali sobat buka game ini yang sobat dapatkan adalah seorang asisten yang bernama Purnama, saya tidak tahu kenapa nama Purnama yang dipilih dari sekian banyak nama yang ada di Indonesia ini, so congratulation Purnama (apaan sih). Mba Purnama ini lah yang akan menemani dan menjadi pemandu sobat selama sobat memainkan game Nasi Goreng ini. Pada saat awal bermain game ini sobat akan mendapatkan pinjaman dari bank sebesar 250 koin, hal ini disampaikan langsung oleh mba Purnama hehe. Dengan uang tersebut sobat akan membeli bahan - bahan untuk memasak nasi goreng di restoran sobat.

Keunikan yang paling terlihat pada game ini adalah sobat meracik sendiri resep nasi goreng di game Nasi Goreng ini sobat. Pada saat awal bermain mba Purnama akan memberitahukan kepada sobat bumbu apa saja yang diperlukan untuk membuat nasi goreng, selanjutnya sobat sendiri yang harus berkreasi dengan bahan - bahan yang ada membuat resep nasi goreng andalan restoran sobat, mantap bukan. 

Resep nasi goreng game nasi goreng
Menu Membuat Racikan Nasi Goreng

Dalam bereksperimen dengan resep - resep, ada waktunya nanti sobat akan gagal dan makanan sobat gosong. Makanan gosong sobat uniknya membuat pola yang bermacam - macam seperti telolet dan melodi. Dalam bereksperimen dengan resep sobat harus berhati - hati, setiap bahan yang sobat gunakan sobat akan menggunakan koin atau uang yang diawal sobat dapatkan dari meminjam di bank.

resep nasi goreng di game nasi goreng
Resep Nasi Goreng Gagal

Tipe game seperti ini sebenarnya bukan pertama ada, bagi sobat yang sudah pernah bermain game Harvestmoon, disitu sobat juga bisa memadu padankan bahan - bahan makanan dan mengolahnya menjadi makanan yang baru, tetapi tetap menurut saya ini adalah keunikan pada game Nasi Goreng ini.

Kumpulan Resep Nasi Goreng Own Games Terbaru Lengkap

Untuk sementara sekian dulu ulasan candukoding mengenai game Nasi Goreng ini semoga bisa menjadi gambaran kepada sobat sekalian mengenai game terbaru dari Own Games ini, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »