Bocoran dan Fitur Keren Dari Android N : Apa itu Android N dan Kelebihan Android N

Bocoran dan Fitur Keren Dari Android N : Apa itu Android N dan Kelebihan Android N
Android N adalah seri kelanjutan dari sistem operasi android yang dikembangkan oleh google untuk smartphone. Seperti yang sudah banyak kita ketahui bahwa nama seri sistem operasi android tidak jauh dari nama makanan yang diurutkan sesuai abjad, dimulai dari android cupcake, donut, eclair, froyo, gingerbread, honeycomb, ice cream, sandwich, jelly bean, kitkat, lollypop dan yang terakhir adalah marshmallow.



Sistem operasi android n dijanjikan akan dirilis dalam waktu dekat oleh pihak google. Tetapi uniknya sampai sekarang huruf N dari nama android n belum diketahui secara pasti. Ada rumor terkait dengan nama android n akan dipilih berdasarkan voting melalui internet, wow.

Dikabarkan bahwa kehadiran android n akan menghadirkan beberapa fitur keren dari android n yang tidak ada pada sistem operasi android sebelumnya.

Berikut adalah bocoran dan fitur keren dari android n.

1. Multi window
Multi window adalah fitur dimana anda dapat membuka dua aplikasi atau lebih secara bersamaan. Fitur ini adalah fitur umum yang ada pada komputer tetapi masih belum ada pada sistem operasi android sebelumnya. Anda dapat melihat dua aplikasi secara bersamaan pada layar smartphone anda, dengan kata lain tampilan layar smartphone anda akan terbagi dua.

2. Reply notification
Reply notification memungkinkan anda untuk membalas pesan langsung dari notifikasi pada smartphone anda. Jika pada sistem operasi android sebelumnya notifikasi hanya sebagai pemberitahuan saja, pada android n notifikasi akan memberikan space untuk anda langsung membalas pesan tanpa harus membuka aplikasinya lagi, praktis bukan?


3. Fitur night mode
Sering menatap layar smartphone anda dalam ruangan dengan kondisi penerangan yang buruk? Atau anda sering keluar pada malam hari dan menggunakan smartphone dengan sering? Fitur ini sangat cocok untuk anda karena sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda yang sering menatap layar smartphone pada pencahayaan yang kurang. Fitur night mode akan mengganti tema smartphone atau menghilangkan warna pada tema smartphone menjadi lebih redup sehingga mata anda tidak akan sakit jika menatap layar smartphone dalam waktu yang lama.


4. Aplikasi instant
Fitur ini memungkinkan anda untuk menggunakan sebuah aplikasi tanpa harus mendownload dan menginstal aplikasi tersebut pada smartphone anda. Ini sangat berguna sekali buat anda yang jarang berbelanja online dan ingin menghemat storage smartphone anda.

Artikel lainnya:
menggunakan line untuk pc
cara logout line dengan mudah tanpa menghapus aplikasi
apa itu snapchat dan cara main snapchat 
 

Demikian sedikit bocoran dan fitur keren android n yang lebih baik dari pada sistem operasi android sebelumnya. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi baru bagi pembaca, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »