Trik Sederhana Cara Foto Yang Bagus Menggunakan Smartphone | Wajib Dicoba!

Trik Sederhana Cara Foto Yang Bagus Menggunakan Smartphone - Smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok hampir semua manusia yang hidup di zaman internet seperti sekarang ini. Hampir semua hal dapat kita lakukan dengan smartphone sesuai dengan fasilitas yang dimilikinya sebagai contoh mencari informasi dimana saja dan kapan saja bisa anda lakukan asalkan ada koneksi internet, sudah bukan zamannya lagi anda tidak mengetahui informasi apapun itu di zaman internet seperti sekarang ini.

Trik Sederhana Cara Foto Yang Bagus Menggunakan Smartphone | Wajib Dicoba!


Apapun bisa anda lakukan dengan satu alat ditangan anda, mendengarkan musik, menonton video dengan kualitas yang baik bahkan mengabadikan momen berarti dalam hidup anda menggunakan smartphone. Kegunaan kamera pada smartphone sudah sangat canggih, tidak seperti kamera handphone pada zaman sebelum smartphone, kamera pada smartphone sudah menghasilkan gambar dengan kualitas yang sangat baik. Adanya mode manual pada kamera smartphone juga dapat kita manfaatkan untuk menghasilkan hasil foto bagus. Mulai dari foto makro dengan menangkap objek - objek yang sangat kecil dengan detail yang jelas, sampai dengan gambar pemandangan yang indah.

Berikut candukoding akan berbagi tips dan trik sederhana cara foto yang bagus menggunakan smartphone untuk membuat hasil jepretan foto pada smartphone anda lebih profesional lagi.

Small budget half underwater photography
Sesuai dengan sub judul diatas yaitu small budget hal underwater photography, teknik fotografi yang sedang ngetrend di kalangan traveller dengan menampilkan setengah bagian foto berada didalam air dan setengahnya lagi menampilkan objek yang berada diluar air dalam satu frame.

half underwater fotografi dengan dana kecil
 
Teknik kamera ini menghasilkan foto yang unik dan beda dari yang lainnya. Untuk mendapatkan hasil foto seperti ini diperlukan adanya alat bantu yang harganya sedikit mahal, beberapa alatnya yaitu camera dome, underwater housing, camera handle. Kunci half underwater photography ada pada camera dome yang dapat menampilkan gambar yang terbagi dua. Camera dome bisa diakali dengan peralatan murah yang sebenarnya anda tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun. Anda punya gelas bening? Gunakan gelas bening sebagai camera dome. Letakkan smartphone anda pada gelas kemudian atur agar nampak bagian atas dan bagian bawah, akan lebih aman jika anda melindungi smartphone dengan casing anti air terlebih dahulu. Mudah dan murah bukan?

Rule of third
Rule of third adalah teknik kamera yang memecah frame pada gambar menjadi tiga bagian baik secara vertikal maupun secara horizontal. 
 
candukoding - rule of third

Pada kebanyakan smartphone sekarang ini sudah mendukung adanya fasilitas rule of third ini, fasilitas ini akan memberikan garis bantu pada layar smartphone agar anda mudah menempatkan objek yang mau difoto dengan baik, walaupun teknik ini sangat sederhana tetapi hasilnya pasti membuat foto anda tampak profesional.

Pencahayaan
Ini adalah hal paling penting dalam fotografi, pencahayaan yang baik dapat menjadikan hasil foto yang baik pula. 

candukoding - pencahayaan untuk hasil foto profesional

Ada beberapa smartphone yang tidak terlalu baik jika diambil dalam keadaan yang kurang cahaya, triknya adalah manfaatkan cahaya sekecil apapun dan arahkan objek pada cahaya tersebut, seterang apapun foto kalau menggunakan led flash hasilnya akan tidak natural.

Small budget reflector
Reflector adalah alat bantu fotografi yang berfungsi untuk memantulkan cahaya pada objek yang difoto, biasanya alat ini digunakan untuk foto di luar ruangan. 
Pastinya tidak semua orang punya reflector fotografi, ada cara lain yang bisa anda gunakan untuk mengakali hal ini, anda dapat menggunakan car foil screen sebagai reflector, car foil screen berguna untuk meredam panas dari luar ketika mobil anda parkirkan.    

Artikel lainnya:
Bocoran fitur keren android N
Menggunakan line pada komputer tanpa install aplikasi  

Dengan memanfaatkan barang yang ada sebenarnya kita dapat menghasilkan foto yang profesional, hal yang paling utama pada fotografi adalah keindahan objek yang ditangkap oleh kamera yang dipadukan dengan warna yang jelas serta objek yang jelas pula. Demikian trik sederhana cara foto yang bagus menggunakan smartphone, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk pembaca setia, terima kasih. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »