Cara Membuat Akun Line Baru Tanpa Hapus Aplikasi Line

Pada artikel kali ini saya akan mencoba membahas dan memberikan cara sederhana dan mudah untuk membuat akun Line baru tanpa menghapus aplikasi. Seperti yang kita semua ketahui aplikasi Line dari awal kemunculannya tidak memberikan fitur agar pengguna dapat logout dari aplikasi Line sehingga memerlukan trik agar dapat keluar dari akun Line.

cara membuat line baru tanpa hapus akun

Karena pengguna tidak dapat logout dari akun Line maka otomatis pengguna tidak dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk membuat akun Line baru, tentu saja di satu sisi ini menjadi masalah buat pengguna.

Cara Logout Line Tanpa Hapus Akun

Solusi dari masalah tersebut bisa sobat lihat pada artikel ini. Saya akan memberikan dua cara yang tentunya berhasil agar sobat dapat membuat Line baru tanpa repot - repot menghapus aplikasi Line.

Cara membuat Line baru tanpa hapus aplikasi dengan cara logout 

Masalah yang timbul ketika ingin mendaftar Line baru adalah karena Line tidak memberikan fitur logout pada aplikasi Line. Cara mengatasi masalah tersebut yang paling sederhana adalah dengan cara logout Line tanpa menghapus akunnya. Kebanyakan pengguna menghapus aplikasi Line secara langung untuk dapat membuat akun Line baru, cara ini berhasil tetapi tentunya tidak efektif sob. Selain dari waktunya terlalu lama, sobat juga akan kehilangan banyak kuota. Tenang sob, cara logout Line tanpa menghapus aplikasi itu sangat mudah sob, link yang saya berikan diatas itu adalah salah satu caranya. Cara lainnya akan saya bahas disini.

Sebelum logout ada baiknya sobat periksa dahulu ID Line atau bahkan email yang sobat daftarkan pada akun sobat serta passwordnya. Banyak pengguna ketika logout lupa dengan informasi yang penting itu, wajar saja karena proses login pada Line hanya dilakukan sekali. Karena masalah itu akhirnya timbul masalah baru lupa dengan username dan password. Untuk mengecek informasi akun silahkan buka tab more kemudian pilih setting pada ikon gigi roda bagian atas sebelah kanan sob. Selanjutnya pilih account, nah sobat bisa melihat nomor telepon, ID dan juga email yang terdaftar.

Setelah itu sobat buka menu setting kemudian pilih menu app / application manager, biasanya berbeda tiap smartphone. 
cara membuat akun line tanpa hapus aplikasi
Menu App
Pada menu ini terdapat banyak sekali aplikasi termasuk aplikasi bawaan smartphone. Kemudian sobat cari aplikasi Line sobat. 
cara daftar akun line baru tanpa hapus aplikasi
Aplikasi Line
Setelah dibuka sobat bisa melihat ada 2 pilihan tombol, seperti pada gambar dibawah bertuliskan uninstall dan force stop. 
cara membuat akun line baru tanpa hapus aplikasi
Menu Force Stop
Fungsi uninstall adalah untuk menghapus aplikasi secara permanen sedangkan fungsi dari force stop adalah untuk memberhentikan aplikasi Line secara paksa pada smartphone sobat, setelah itu pilih menu hapus data dan hapus cache, dengan begitu semua data login yang sudah terekam akan menghilang sob, sobat pun bisa dengan mudah membuat akun Line baru tanpa menghapus aplikasi.

Cara mendaftar akun Line baru tanpa hapus aplikasi menggunakan Line Lite

Pada postingan sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai cara membuat grup Line Lite, Line Lite pada dasarnya adalah aplikasi Line yang diperkecil baik secara kapasitas maupun kegunaan. Aplikasi ini diperuntukkan bagi smartphone dengan spesifikasi rendah sob. Aplikasi ini juga dapat sobat pergunakan dikala sobat lagi minim kuota internet dan uang, aplikasi ini hanya menggunakan sedikit sekali dari kuota yang ada pada paket data sobat, sangat berguna sekali kan sob? Aplikasi ini juga bisa sobat gunakan untuk membuat akun Line baru tanpa menghapus aplikasi Line. Sekedar pesan dari saya, mendaftar menggunakan aplikasi Line Lite hanya bisa menggunakan nomor hp sob, tidak ada saya temukan form untuk menggunakan email sebagai id-nya.

Untuk dapat menggunakannya sobat bisa download aplikasi Line Lite di Google Playstore.


Setelah aplikasi sudah terinstal sobat bisa melakukan registrasi atau pendaftaran Line melalui aplikasi ini tanpa mengganggu aplikasi Line sobat yang sebelumnya, mudah kan sob?
cara daftar akun line baru tanpa hapus akun
Menu Daftar Line Lite
Itulah 2 cara yang sobat bisa gunakan untuk daftar akun Line baru tanpa hapus aplikasi, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu sobat. Jangan lupa follow blog ini dan share artikelnya ke sobat lainnya ya sob, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »