Fakta Web Desainer Yang Mengejutkan

fakta web desain yang mengejutkan


Fakta Web Desainer Yang Mengejutkan - Banyak dari kita mungkin berfikiran bahwa merancang tampilan website atau mendesain tampilan sebuah website adalah pekerjaan yang gampang karena tidak memerlukan logika pasti seperti kita membuat sebuah program aplikasi. Tetapi pada kenyataannya merancang sebuah website adalah pekerjaan yang tidak sembarang orang bisa melakukannya dengan baik karena setiap orang mempunya kelebihan dan caranya sendiri dan tidak setiap orang dapat menguasai semua keahlian. Berikut ini adalah fakta web desain yang mengejutkan yang mungkin tidak pernah terfikir oleh anda, cekibrot!

1. Website diproses berbeda pada setiap browser

website diproses berbeda pada setiap browser

Ketika seorang web desainer merancang dan membuat tampilan web, mereka selalu menggunakan lebih dari satu web browser untuk priview atau melihat hasil web yang telah dibuatnya. Karena tampilan website belum tentu sama pada saat dilihat pada browser yang satu dengan yang lainnya. Ini disebabkan karena fitur atau teknologi baru yang sudah diadopsi pada web browser yang satu tetapi belum diadopsi pada web browser yang lainnya. Desainer web profesional biasanya ahli dalam menangani masalah ini karena mereka terbiasa dengan kode HTML dan CSS standar.

2. Umur website: 2 tahun sudah dianggap tua

Desainer web harus mampu mempelajari teknologi-teknologi terbaru yang berkembang sangat pesat dalam dunia web. Ketika perangkat yang digunakan dan web browser terus berubah, maka cara dan metode website itu dirancang juga ikut berubah. profesional digital harus tetap berada di standar koding terbaru, update kompatibilitas antar browser dan mengikuti perubahan algoritma mesin pencari. Jadi, seorang desainer web dituntut harus selalu update dengan teknologi terbaru dan harus terus mampu memahaminya.

3. Desain web yang baik berkisar antara 5jt - 50jt rupiah

penghasilan web desainer

Incion mengungkapkan bahwa desain website yang baik memiliki kisaran harga antara US$500 s/d US$5000 atau 5juta s/d 50juta rupiah. Jika diantara anda banyak yang terkejut dengan kisaran harga sebuah desain website diatas maka anda perlu untuk berfikir ulang tentang berapa banyak waktu yang dihabiskan seorang web desainer untuk merancang dan membuat websitenya tersebut, belum lagi waktu dan biaya yang sudah dikeluarkannya untuk menuntut ilmu agar dapat membuat website yang canggih dalam waktu cepat. Perhatikan juga bagaimana desainer mengoptimalkan kode website agar bisa optimal di mesin pencari, agar akses website bisa cepat. Desainer profesional juga biasanya menggunakan berbagai software yang mereka beli, komputer canggih yang digunakan dengan harga yang tentu juga tidak murah, semua harus jadi pertimbangan sebelum Anda memutuskan harga tersebut mahal atau murah.

Web desain adalah hal yang pertama kali anda lihat ketika anda mengunjungi sebuah situs website, tanpa adanya web desain anda tidak akan mau berlama-lama membuka website yang anda kunjungi karena sudah pasti tidak menarik dan tidak profesional. Pekerjaan sebagai web desainer adalah pekerjaan yang memerlukan daya imajinasi yang tinggi dan sudah pasti daya imajinasi adalah sesuatu yang tidak dapat dipelajari dan itu mahal.



Share this

Related Posts

First

4 komentar

Write komentar
July 24, 2015 at 10:48 PM delete

Thx gan. Artikel ini sangat bermanfaat bagi anak bangsa yg gemar bermain main dgn koding web

Reply
avatar
July 24, 2015 at 11:55 PM delete

wihhh gan info yang sangat bermanfaat nih oke binngo!!!!!

Reply
avatar
July 25, 2015 at 8:49 AM delete

Mantap infonya gan. Ditunggu info" selanjutnya dari agan :v

Reply
avatar
July 25, 2015 at 9:44 AM delete

terima kasih atas kunjungannya gan,, semoga bermanfaat :D

Reply
avatar