Sejarah Perkembangan Web Desain

web design

Sejarah Perkembangan Web Desain - Saat ini website tidak hanya berfungsi sebagai sumber informasi dan juga pengetahuan tetapi juga terdapat karya seni yang menjadi unsur penting agar website tersebut banyak dikunjungi. Tampilan yang bagus dan sedap dipandang mata adalah ciri khas website modern, belum lagi kemampuan website yang dapat menyesuaikan diri dengan lebar dari pada perangkat yang digunakan.

desain website responsive


Tahukah anda bahwa perkembangan web desain diawali dengan tampilan yang membosankan? Tim Berners - Lee membuat website pertama kali pada tahun 1991. Website pertama ini hanya berisikan baris - baris tulisan dan juga link berwarna biru.

website pertama didunia
Website pertama yang dibuat tim Barners - Lee

Setahun kemudia dikenal adanya tabel yang digunakan untuk membuat layout website menjadi berkolom - kolom sehingga lebih rapih dan terstruktur. Dua tahun setelah itu muncullah java dan flash yaitu pada tahun 1995-1996, kemudian diikuti dengan perkembangan pengguna internet hingga mencapai 74 juta dan terdapat 650ribu website telah dibuat pada saat itu, dan pada tahun itu pula mulai diperkenalkan CSS untuk membuat tampilan web lebih menarik.(sumber:tutorial-webdesign.com)

Pada tahun 1999 lahirlah CSS3 yang memiliki fitur - fitur baru yang memungkinkan tampilan website jauh lebih bagus dan menarik. 4 tahun setelahnya muncullah istilah web 2.0 yang memungkinkan orang untuk membuat website dinamis dan halaman profil hanya dari satu website seperti blogspot, wordpress, friendster, facebook dan lainnya. Pada tahun 2010 pengguna internet semakin banyak saja dan jumlah website yang ada pada kala itu mencapai 240 juta. Pada kala itu juga diperkenalkan HTML 5 yang menghancurkan kedikdayaan flash dalam membuat animasi web.

Yang paling canggih sekarang ini adalah terdapat banyaknya web builder yang memungkinkan anda untuk membuat website tanpa harus memahami bahasa pemrograman dan hanya bermodalkan drag and drop untuk membuat objek - objek pada website anda. Itulah potongan kecil dari sejarah perkembangan web desain yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat bagi anda yang belum tahu, yang udah tahu ya pura - pura nya kagak tau aje yeee.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Anonymous
March 1, 2016 at 11:23 AM delete

Nice info desain

Reply
avatar
April 13, 2016 at 7:03 PM delete

terima kasih atas kunjungannya gan

Reply
avatar