Review Film Warcraft : Kutukan Film Based on Game Yang Berlanjut

Review Film Warcraft : Kutukan Film Based on Game Yang Berlanjut - Warcraft adalah nama sebuah game Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) terbesar diseluruh dunia. Mungkin game inilah yang menginspirasi terlahirnya game Clash of Clans yang sedang buming sekarang. Seri pertaman game Warcraft diperkenalkan pada tahun 1994 yang bertajuk Warcraft : orc & human. Dan seri - seri berikutnya tidak akan saya bahas disini karena artikel ini mengenai Film Warcraft the Beginning yang baru saja rilis pada tanggal 25 Mei 2016 kemarin di Perancis.

candukoding - warcraft review, ulasan seputar film warcraft

Film Warcraft the Beginning adalah film yang bergenre atau berjenis Based on Game film atau film yang kisah dan ceritanya diangkat dari sebuah game yang sudah populer sebelumnya. Pada dasarnya film adalah media komunikasi untuk menampilkan sesuatu kejadian atau peristiwa secara audiovisual untuk membuat penonton tahu dan bisa merasakan kejadian tersebut, untuk itulah film Warcraft ini dibuat.

Ada beberapa judul film yang bergenre based on game film seperti Warcraft ini. Film based on game yang sudah tayang seperti Angry Bird, Assassin's Creed dan Ratchet and Clank. Sayangnya film - film bergenre based on game seperti ini kebanyakan memberikan hasil yang tidak memuaskan dan kurang populer dibanding film bergenre yang lainnya. Hal inilah yang melatar belakangi muncul keraguan para penikmat film diseluruh dunia terhadap film Warcraft ini.

Berikut candukoding memberikan review mengenai film Warcraft yang dapat sobat gunakan sebagai penilaian awal dan rujukan kepada sobat yang ingin menonton film ini yang akan tayang pada bulan Desember 2016 ini di Indonesia.

Alur cerita

Cerita film Warcraft ini hampir sama dengan trilogi film The Lord of The Rings atau trilogi film the Hobbit. Dengan latar belakang dunia abad pertengahan yang dihuni oleh bangsa orc, elf, dwarf, manusia dan mahluk mitos bangsa eropa lainnya. Bangsa orc dipimpin oleh Gul'dan yang dunianya diambang kehancuran menggunakan sebuah portal sihir untuk pindah ke negeri yang namanya Azeroth yang damai dan makmur dan dihuni oleh bangasa manusia. Kaum manusia berusaha keras untuk mempertahankan wilayah mereka yang dipimpin oleh Anduin Lothan. Secara garis besar hanya itu saja inti dari cerita film Warcraft ini. Kalau diperhatikan ceritanya sangat mudah ditebak dan terlalu jadul. Unsur fun dan humor yang ada pada portal game Warcraft ini pun tidak terasa lagi. Film ini menghadirkan suasana yang amat serius, jangan harapkan anda bisa tertawa walaupun hanya sedikit saat menontonnya di bioskop.

Visual efek

Menurut saya satu - satunya hal yang bisa dibanggakan dari film Warcraft ini adalah visual effect nya yang menakjubkan. Digarap oleh WETA digital studio, studio visual effect digital yang juga menggarap visual effect dari film the Lord of the Rings dan juga The Hobbit sudah pasti menjadi garansi tersendiri dari visual effect yang ditampilkan pada film Warcraft ini. Teknik CGI yang digunakan membuat semua karakter Warcraft tampak sangat nyata dan asli. Anda akan terpukau dengan visual effect yang dihadirkan di Film ini. Secara umum itu adalah penilaian saya mengenai visual effect dari film Warcraft ini. Buat yang expert di bidang visual effect mungkin ada penilaian sendiri.

Dari dua aspek yang saya bahas diatas, bisa dipastikan kalau penggila game Warcraft yang menonton film Warcraft ini kebanyakan akan kecewa dan menganggap film ini kurang baik selain dari segi visual effect nya yang menakjubkan. Pasalnya Warcraft yang selama ini mendarah daging pada penggila game ini pastilah Warcraft yang mempunya nilai fun dan menyenangkan bukannya serius dan membosankan serta jadul seperti cerita film aksi tempo dulu. Lain cerita para penggila film yang suka dengan film aksi fiksi hayalan mungkin akan tertarik dan sedikit banyak menyukai film ini dan tidak akan berfikir kecewa menontonnya.
Tidak ada salahnya untuk menonton film Warcraft diluar dari Warcraft review yang saya tuliskan diatas, anda sendri lah yang dapat meniliai sebagus apa film ini nantinya.



Sekian Warcraft Review dari candukoding, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi gambaran buat anda yang ingin menonton film Warcraft the Beginning. Terima Kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »